HomebrewPCB & KITSDR

Menghubungkan LMR SDR V1.6 dengan PA FT-80C

Untuk bisa memancar, Lmr SDR v.16 harus di hubungkan dengan benar, dalam skema sudah jelas kemana jalur harus disambung. Untuk membantu biar setting lebih cepat, saya buatkan diagram jalur agar kita tidak sampai salah dalam pemasangannya .

Klik untuk downlad gambar High Resolusi

Kabel Kuning dan putih merupakan kabel dari PA FT-80C , warna kuning adalah negatif/gnd yang tengah warna putih adalah TX+ 9V yang didapat dari IC 7809 dan warna Putih paling ujung adalah +VCC dari PA FT-80C . Jadi Tegangan supply untuk exciter diambil dari Pa FT-80c melalui kabel tersebut.

Selanjutnya Kabel yang berwarna-warni merupakan kabel control LPF dan Relay Antenna , Warna Coklat adalah TX+ 9V untuk menggerakkan Relay Antena pada saat TX . Pin berikutnya 2-7 adalah Control Relay LPF 160-10M , dan paling ujung adalah Ground.

RX in dan TX out dihubungkan ke kabel coaxial dari PA- FT-80c, biasanya Kabel RX kalau di test dengan avo meter akan konek saat posisi rx dengan konektor Antena.

Control LPF juga sudah di lengkapi dengan Audio Amplifier TDA2003 dengan input langsung dari Exciter, dan relay pada Control LPF berfungsi sebagai pemutus speaker saat TX dan remote ke PA yang lebih besar.

terimakasih , salam de YE3CIF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker